Cita Rasa Tersembunyi Dari Kota Serambi Mekkah yang Patut diCoba!

“Dari Sabang sampai Merauke   Berjajar pulau-pulau   Sambung menyambung, menjadi satu   Itulah Indonesia…” Yup, lagu diatas adalah lagu Dari Sabang Sampai Merauke. Begitu banyak pulau di Indonesia menjadikan Indonesia kaya akan budaya dan makanan khas yang begitu beragam. Salah satu pulau di Indonesia yang menawarkan kuliner yang menggiurkan adalah pulau Sumatera. Kali ini kita terbang akan ke ujung pulau Sumatera. Kota yang 11 tahun lalu dilanda bencana tsunami ini ternyata memiliki berbagai macam makanan yang patut dicicipi. Tidak terkecuali kota yang berada di ujung pulau Sumatera ini. Kota yang telah menjadi sorotan dunia karena bencana tsunami yang melandanya…

Makanan Khas ini Wajib Kamu Coba Ketika Sedang Berada di Kabupaten Banyumas

Banyumas merupakan salah satu kabupaten di provinsi Jawa Tengah. Kabupaten ini terletak berbatasan dengan Kabupaten Brebes dan Cilacap. Letaknya yang dekat dengan lereng gunung Slamet, membuat udaranya sejuk dan asri. Beberapa tempat wisata terkenal yang dimiliki, seperti Baturaden dan museum Jenderal Soedirman. Cocok sekali bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan di provinsi Jawa Tengah. Wilayah yang terkenal dengan logat jawa ngapaknya ini, juga memiliki makanan khas yang patut kamu coba ketika kebetulan berada di Kabupaten Banyumas. Selain bisa kamu nikmati sendiri, bisa juga kamu jadikan buah tangan untuk keluarga, kerabat atau teman kantor. 1. Menikmati Tempe Mendoan Sambil Ditemani Secangkir…

Tips Mengolah Pasta dan 3 Olahan ala Pasta yang Bisa Kamu Coba di Rumah

Bagi sebagian orang, pasta dengan segala macam bentuk olahannya, merupakan makanan yang recommended banget untuk kamu santap. Pasta sendiri adalah makanan olahan yang banyak digunakan pada masakan Italia dan berasal dari campuran tepung terigu, telur, air dan garam. Pasta dijadikan berbagai hidangan setelah dimasak terlebih dahulu dengan cara direbus. Banyak olahan makanan yang bisa disajikan dengan menu pasta ini, misalnya yang familiar seperti spaghetti, fettucinne, macaronni, panne, lasagna dan sebagaiannya. Menu pasta sudah sering menjadi menu andalan di restoran-restoran mewah atau cafe-cafe, yang tentunya harga pastanya pun cukup mahal, tapi sekarang kamu bisa kok menikmati pasta di rumah dengan buatan kamu…

Cantik dan Sehat Nggak Harus Mahal, Coba 9 Tips Sederhana ini!

Menjadi cantik dengan wajah bersih, bebas jerawat, flek wajah, dan masalah kulit lainnya adalah dambaan setiap wanita. Sayangnya banyak yang menggunakan cara instan seperti menggunakan produk-produk kecantikan berbahaya untuk memperoleh hasil maksimal dalam waktu singkat. Alhasil, permasalahan kulit wajah yang didapat. Tentunya kamu nggak mau kan ladies? Padahal, kamu bisa saja menggunakan cara alami dan sehat, bahkan tanpa menguras isi kantong kamu lho! Cara sederhana ini pastinya tanpa efek samping juga. So, ladies, tunggu apa lagi? Berikut tipsnya yang wajib buat kamu coba! 1. Berhati-Hatilah Memilih Kosmetik yang Mengandung Bahan Berbahaya Kosmetik via www.republika.co.id Bagi para wanita, untuk menunjang aktivitas…

Sekelumit Pesona Pulau Bintan yang Bikin Kamu Terpesona

Pulau Bintan, dimanakah pulau ini berada? Apakah di sekitar Pulau Jawa atau justru di sekitar Pulau Kalimantan? Jawabannya bukan keduanya. Pulau Bintan masih berada di sekitar Pulau Sumatera, tepatnya di sebelah barat dan termasuk dalam Propinsi Kepulauan Riau. Seperti diketahui, Kepulauan Riau adalah propinsi yang baru saja terbentuk beberapa tahun lalu. Terdiri atas berbagai pulau, Bintan adalah salah satu pulau yang termasuk dalam wilayah propinsi kepulauan ini. Menurut cerita rakyat setempat, Pulau Bintan awalnya bernama Pulau Putih. Nama Bintan diberikan saat penduduk setempat di zaman dahulu menemukan intan. Penduduk setempat menyebut Pulau Putih dengan Pulau Berintan yang kemudian berubah menjadi…

Mau Cantik Alami? Ini Loh Bahan Alam yang Berkhasiat dan Menghemat Isi Dompet

Cantik alami? Wanita mana sih yang gak ingin punya wajah cantik, kulit mulus, bibir merah merona, dan rambut tergerai indah! Dimana membuat mata para lelaki tak kuasa untuk mengagumi keindahan seorang wanita. Produsen kosmetik dan pusat perawatan kecantikan pun kini semakin berlomba, bersaing untuk mempercantik pelanggannya. Tak heran kalau produk kosmetik pun semakin banyak macamnya. Dan wanita kini semakin dibingungkan dengan pilihan kosmetik yang beragam jenisnya. Tetapi kamu harus tetap waspada ladies! Kamu harus lebih hati-hati lagi dalam menentukan produk kosmetik atau pusat kecantikan yang terbaik untuk tubuh kamu. Karena bila gegabah, tubuh kamu yang akan menjadi taruhannya! Wah, serem…

Watu Lumbung, Gunung Kidul atau Bantul? Sama Indahnya!

Mungkin kamu bingung ketika mendengar tempat wisata hits di Jogja satu ini, Watu Lumbung. Di mana Lokasinya? Gunung Kidul atau Bantul? Watu Lumbung memang berlokasi di Bantul dan Gunung Kidul. Tidak perlu bingung karena sejatinya memang ada dua lokasi berbeda dengan nama yang sama di Bantul dan Gunung Kidul. Sama-sama Watu Lumbung, tapi apa yang membedakannya? 1. Kampung Edukasi Watu Lumbung, Bantul Watu Lumbung via www.keluarrumah.com Kampung Edukasi Watu Lumbung terletak di Kretek, Bantul. Jika dari arah kota Yogyakarta, kamu bisa lurus mengikuti Jalan Parangtritis hingga Jembatan Kretek. Tepat setelah Jembatan Kretek, beloklah ke arah timur sekitar 200 meter dan…

Cooking for Dummies! Resep Makan Sederhana yang Bikin Kamu Dikira Pintar Masak

Kalau sedang berkelana di akun-akun instagram atau blog yang sering mengunggah soal makan rasanya kepengen banget bisa masak. Apalagi hasil jepretan para food blogger itu benar-benar menerbitkan selera makan. Tapi, apa daya selama ini tangan kamu jarang banget diajak untuk mengolah bahan makanan. Boro-boro masak, jahe sama kunyit aja masih sering keliru. Tapi kok ini tiba-tiba temen SMA ngajakin reunian sambil masak-masak bareng sih. Ketauan donk nggak bisa masaknya. Bisa malu nanti sama gebetan abadi kalo ternyata kamu nggak bisa masak ntar dikira bukan istri idaman. Nah, artikel kali ini mencoba mengulik berbagai resep menu makan sederhana yang bisa bikin…

Makanan dan Minuman yang Harus Kamu Coba Agar Kamu Bisa Kekinian

Ngaku kekinian tapi belum pernah coba makanan dan minuman di bawah ini? wah, berarti kamu belum bisa dibilang orang kekinian sejati nih. apa sih makanan kekinian yang sekarang lagi hits banget? yuk, cek deh biar gak kudet! 1. Fruit Infused Water Fruit Infused Water via iheartnaptime.net Fruit Infused Water merupakan minuman kesehatan. Dulu minuman ini hanya air dan lemoon saja. Karena berbagai ide yang kreatif dan unik, kini minuman ini ditambah dengan berbagai macam buah-buahan. Buah-buahan yang di pakai bisa buah apa saja sesuai dengan kesukaanmu. Infused Water ini banyak sekali ditemui di mal-mal dan cafe. Bisa sambil nongkrong dengan…