Sekelumit Pesona Pulau Bintan yang Bikin Kamu Terpesona

Pulau Bintan, dimanakah pulau ini berada? Apakah di sekitar Pulau Jawa atau justru di sekitar Pulau Kalimantan? Jawabannya bukan keduanya. Pulau Bintan masih berada di sekitar Pulau Sumatera, tepatnya di sebelah barat dan termasuk dalam Propinsi Kepulauan Riau. Seperti diketahui, Kepulauan Riau adalah propinsi yang baru saja terbentuk beberapa tahun lalu. Terdiri atas berbagai pulau, Bintan adalah salah satu pulau yang termasuk dalam wilayah propinsi kepulauan ini. Menurut cerita rakyat setempat, Pulau Bintan awalnya bernama Pulau Putih. Nama Bintan diberikan saat penduduk setempat di zaman dahulu menemukan intan. Penduduk setempat menyebut Pulau Putih dengan Pulau Berintan yang kemudian berubah menjadi…

Watu Lumbung, Gunung Kidul atau Bantul? Sama Indahnya!

Mungkin kamu bingung ketika mendengar tempat wisata hits di Jogja satu ini, Watu Lumbung. Di mana Lokasinya? Gunung Kidul atau Bantul? Watu Lumbung memang berlokasi di Bantul dan Gunung Kidul. Tidak perlu bingung karena sejatinya memang ada dua lokasi berbeda dengan nama yang sama di Bantul dan Gunung Kidul. Sama-sama Watu Lumbung, tapi apa yang membedakannya? 1. Kampung Edukasi Watu Lumbung, Bantul Watu Lumbung via www.keluarrumah.com Kampung Edukasi Watu Lumbung terletak di Kretek, Bantul. Jika dari arah kota Yogyakarta, kamu bisa lurus mengikuti Jalan Parangtritis hingga Jembatan Kretek. Tepat setelah Jembatan Kretek, beloklah ke arah timur sekitar 200 meter dan…

Spot Wisata di Kepulauan Seribu Ini, Harus Kamu Kunjungi Saat Berada di Jakarta!

Apa yang terbesit di pikiranmu ketika mendengar kota Jakarta? Macet, banjir, kotor, polusi, dan beragam masalah lain yang seolah sudah melekat sebagai image kota Jakarta. Bagi kamu yang memang tinggal di Jakarta pasti sudah sering mengalami keadaan-keadaan seperti itu. Tidak heran banyak warga kota Jakarta yang mengalami tingkat kejenuhan dan stress yang tinggi. Namun, tahukah kamu bahwa Jakarta juga memiliki sisi yang cantik? Ya, sisi cantik itu berada di wilayah Kepulauan Seribu. Sudah beberapa tahun terakhir ini, Kepulauan Seribu menjadi primadona bagi banyak pelancong lokal. Kepulauan Seribu sendiri merupakan salah satu wilayah di provinsi DKI Jakarta yang letaknya di sebelah…

Liburan 3 Hari di Yogyakarta? Ini Alternatif Tempat Wisata yang Bikin Hatimu Berbunga-bunga!

Mendengar Yogyakarta, yang terlintas di benak pastilah Malioboro, Alun-Alun Kidul, atau Parangtritis. Yap, itu semua nggak salah dan memang wajib banget ke sana kalau kamu berkunjung ke Yogyakarta. Buat kamu yang udah di kota Gudeg ini, wajib banget untuk mencoba tempat-tempat wisata lainnya. Apalagi buat kamu yang suka travelling atau fotografi, berbagai tempat wisata di Yogyakarta harus dikunjungi. Selain kota pelajar, Yogyakarta juga terkenal sebagai kota wisata. Wisata di kota ini lengkap banget! Ada pantai, bukit, ataupun gunung yang pastinya terjangkau dari segi biaya maupun perjalanan. Nggak cuma remaja aja, tapi semua orang juga bisa ke berbagai tempat wisata yang…

Pesona Keindahan Bukit Pentulu Indah yang Perlu Kamu Ketahui!

“Pimm… Pimm… Pimm… Jalan dong, woy!” suara kelakson diiringi ceracau ketidak-sabaran dan keputus-asaan mengudara sepanjang hari, barisan motor dan mobil yang mengular, udara gerah, sumpek parah, hingga tua dijalanan. Gambaran sederhana mengenai penanya jalanan dikota-kota besar yang padat. Kepadatan dan hiruk-pikuk masyarakat kota. Tingkat stress masyarakat yang tinggi mengindikasikan bahwa orang kota itu pada dasarnya memang kurang piknik, dalam artian sebenarnya. Sepertinya enak bila mencari udara terbuka yang fresh dan pemandangan indah yang menyegarkan mata. Saatnya berkemas, tinggalkan sejenak hiruk-pikuk kota dan set destinasi ke Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah. Dengan karunia sumber daya alam yang bisa dibilang masih segar,…

6 Wisata Alam Yogyakarta yang Sayang Buat diLewatin

Haai guys, naah kali ini kita bakal nge-share ke kamu kamu yang suka banget travelling terutama travelling di alam. Kota Yogyakarta merupaka salah satu destinasi yang wajib dikunjungi bagi kamu yang mengaku pencinta travelling di alam. Mulai dari gunung, pantai, goa hingga “taman diatas langit” dimiliki oleh kota yang bertittle kota budaya ini. Okey, kita bakal ngeshare objek wisata yang ada di jogja yang bakal nge-hits di tahun 2016 ini, so buat kamu pecinta keindahan alam pantengin terus artikel ini. 1. Merasakan Kesegaran di Waterpark Alami, Kedung Pedut Kulonprogo Wisata ini merupakan salah satu wisata air alami yang berada di…

5 Destinasi Wisata ini Akan Me-Refresh Pikiran Kamu!

Liburan kini telah menjadi suatu kebutuhan pokok bagi sebagian masyarakat di seluruh dunia. Kehidupan yang penuh dengan aktivitas membuat hidup semakin penat. Inilah alasan mengapa liburan menjadi sesuatu hal penting untuk dilakukan, yakni sekadar melepas penat atau me-refresh otak. Karena perkembangan teknologi semakin hari semakin berkembang, hal tersebut juga sangat memengaruhi tren liburan dari tahun ke tahun. Kita bisa melihat tren tahun 2016 yang terpengaruh dari tahun sebelumnya. Tahun ini adalah era di mana media sosial menjadi bagian yang penting dari kehidupan sesorang, terutama bagi para remaja. Tujuan dari liburan kini juga telah bertansformasi menjadi ajang untuk mengambil foto-foto terbaik…

Kegiatan yang Dapat kamu Lakukan Saat Melancong ke Kota Kuno Hoi An

Kuno, jadul, dan ketinggalan jaman itu biasanya nggak punya daya tarik. Sekarang jamannya kekinian, mulai dari bunga amarylis sampai enceng gondok. Eits, tapi jangan salah, beberapa tahun belakangan banyak banget barang-barang kuno yang kemudian muncul lagi dan jadi primadona. Contohnya nih, baju-baju flanel dan daster bunga-bunga, trus yang baru aja nge-trend beberapa bulan lalu, si batu akik dan kawan-kawannya. Nah, soal traveling pun sekarang banyak pelancong-pelancong yang nggak cuma nyari mall dan hal-hal modern. Kalau dulu sering banget kita lihat foto jalan-jalan ke tempat-tempat wisata alam macam pantai dan pegunungan, ternyata sekarang lagi banyak nih yang jalan-jalannya emang sengaja nyari…

7 Tempat Wisata ini Harus diKunjungi Sebelum Merried!

Kembang api semarak tahun baru memang terasa meriah untuk dilupakan. Tahun 2015 sudah berganti menjadi 2016. Pastinya, di 2015, kamu sudah ber-travelling menyenangkan bukan? Atau mungkin belum semua tempat to-do-list perjalananmu dikunjungi? Tempat wisata berikut ini mungkin bisa menjadi target melancong kamu di tahun 2016. 1. Pantai Karang Nini Pantai Karang Nini via mypangandaran.com Terletak 80 km dari kota Ciamis atau 10 km dari Pangandaran. Pantai Karang Nini menyuguhkan pantai dengan rimba hutan di tepi pantainya. Untuk menuju pantai Karang Nini, kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi atau ada juga kendaraan umum yang siap mengantar kalian. Pantai ini berada di balik…