Jajaran Pulau di Nusa Tenggara Timur, Surganya Para TRAVELER!!!

Siapa sih yang enggak kenal NTT?  Yups, para traveler pasti tahu dong siapa sih NTT ini. Pulau yang letaknya paling selatan di Indonesia ini mempunyai budaya dan adat istiadatnya yang sangat unik akan membuatmu susah move on. Tak hanya itu, ada segudang keindahan alam yang akan menghiasi liburan kalian di surga kecil Indonesia ini.

Ada 566 pulau yang ada di Nusa Tenggara Timur yang siap memanjakan kamu. Kebayang dong gimana asyiknya menjejaki keindahan pulau NTT. Yang pasti akan membuat kamu jatuh bangun akan keindahannya.

1. Surfing di  Pantai Nembrala Pulau Rote

Pantai Nembrala via www.kaskus.co.id

Pantai Nembrala merupakan tempat yang banyak dikunjungi wisatawan asing yang ingin melakukan surfing. Meski lokasinya agak terpencil dan rumit tapi tak akan mengurutkan niat para suffer untuk mengunjungi tempat ini. Ombak yang khas dan hemparan pasir putih bersih bercampur dengan birunya laut membuat pemandangan di pantai ini semakin indah.

Bagaimana dengan sunsetnya? Tentu tak diragukan lagi,  sunset di pantai Nembrala akan memanjakan mata para traveler.

2.  Angel Island Labuan Bajo

Pulau Bidadari Labuan Bajo via www.nasional.news.viva.co.id

Pulau Bidadari atau biasa disebut Angle Island merupakan jajaran pulau yang ada di Kepulauan Komodo. Letaknya di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai BaratNusa Tenggara Timur (NTT). Pepohonan yang rindang di pasir pantai membuat suasana di pantai ini semakin sejuk.

Para traveler bisa menikmati wisata bahari di pantai Pulau Bidadari ini. Keanekaragaman ikan hias dan tanaman laut yang menakjubkan sukses memuaskan hasrat para pecinta snorkeling.

3.  Spesies Purba di Pulau Komodo

  Pulau Komodo via www.hansauto.net

“New 7 Wonders of Nature” merupakan sebutan bagi Pulau Komodo. Keunikan dari Pulau komodo ini yaitu satu-satunya pulau tempat spesies purba Komodo di dunia. Di pulau ini kamu bisa berjumpa dengan komodo. Kebayang dong gimana rasanya bertemu langsung dengan salah satu spesies langka di dunia.

Tak hanya spesies komodonya, di pulau ini juga terdapat jajaran pantai yang saangaaatt indah. Salah satunya Pantai Pink. Airnya yang pink atau pasirnya? Silahkan mengunjungi langsung pantai ini. Dijamin kamu enggak akan menyesal.

4. Pulau Mekko yang Tak Berpenghuni

  Pulau Mekko via www.nuranisa067.blogspot.com

Pulau Mekko ini terkenal dengan Pantai Pasir Timbul yang seluas lapangan bola dan pemandangan burung-burung yang bermain di atas pasir putih. Meski tak berpenghuni tetapi pulau ini sudah banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun asing. Banyak yang menyebut tempat ini sebagai “The Dreamland” Indonesia. Tak jarang banyak yang menjadikan pulau ini sebagai tempat foto Prawedding. Bagi pecinta pantai pasti enggak bakalan rugi jika bertandang ke Pulau Mekko.

5. Pantai Pulau Padar enggak Ada Duanya!!!

Pantai Pulau Padar  via www.paket-wisatamurah.com

Kata pertama yang terucap ketika mengunjungi tempat ini “Is it Indonesia?”, Yep this is Indonesia. Siapa yang enggak jatuh cinta dengan  keindahannya. Pasti para traveler enggak bakalan bosan dengan pulau yang satu ini. Pantai yang dikelilingi bukit, air laut yang bening dan campuran gradiasi warna antara bukit dan laut akan memanjakan mata para traveler. Tempatnya yang masih sepi sangat cocok buat kamu yang ingin mencari inspirasi. (Juga buat kamu yang baru diputusin pacar, asal jangan terjun dari bukit aja yah!)

6. Pantai Warna-warni, Kolbano

 Pantai Kolbano via www.pemandangan.fotoindoneisa.com

Berbeda dengan pantai-pantai yang ada di atas, di pantai Kolbano ini kamu akan menemukan kerikil-kerikil berwarna-warni. Di Pantai ini kamu juga bisa menemukan peninggalan Belanda. Dahulu kala pedagang dari Belanda, Cina dan Portugal kerap menyandarkan kapal mereka di Pantai ini. Satu lagi, pantai ini merupakan pantai yang paling dekat dengan Negeri Kanguru notabene jaraknya hanya sekitar 174 km.

7. Pulau Ndana, Pulau Paling Selatan Indonesia

Pulau Ndana via www.triptrus.com

Pulau Ndana merupakan pulau yang tek berpenghuni di ujung selatan Indonesia. Seperti kebanyakan pantai yang ada di Pulau NTT, pulau ini juga memiliki pantai yang terkenal dengan pasir putih dan birunya air laut. Saat ini, Pulau Ndana dijadikan sebagai wisata cagar alam khususnya rusa.

Selain itu, pulau ini juga dijadikan sebagai wisata bahari. Kamu tak akan menyesal jika mengunjungi pulau yang sangat dekat dengan Australia ini.

8. Danau Tiga Warna di Pulau Flores

Danau Kelimutu via www.nusalele.com

Danau tiga warna atau disebut juga dengan Danau Kelimutu ini terletak di puncak gunung Kelimutu (gunung berapi) di Desa Pemo, Kabupaten Ende Pulau Flores, NTT dengan ketinggian 1,631 mdpl. Danau yang terdiri dari tiga kubangan raksasa ini memiliki keunikan karena bisa berubah warna menjadi merah, biru dan putih meski tak menentu kapan terjadinya perubahan warna tersebut. Menurut masyarakat setempat perubahan warna pada danau ini memiliki arti masing-masing. Para traveler juga bisa menemukan flora dan fauna yang menarik di Danau Kelimutu ini.

9. Pulau Kera yang Mungil di Tengah-tengah Teluk Kupang

 Pulau Kera via www.kupang-airport.com

Pulau Kera dapat dilihat dari pinggir Kota Kupang. Bentuknya yang unik membuat para wisatawan penasaran untuk mengunjungi pulau ini. Masyarakat yang sangat ramah dan hidup sederhana melambangkan kenyamanan hidup di Pulau Kera. Seperti beberapa pulau yang ada di NTT, pulau ini juga memiliki pantai dengan pasir yang seputih salju dan air laut yang sebening embun.

Banyak wisatawan yang menghabiskan lliburannya dengan berjemur di bibir  pantai Pulau Kera. Ombaknya yang tenang dengan suara kicauan burung membuat kalian terlena untuk tinggal di Pulau ini.

PS: Meski disebut sebagai Pulau Kera akan tetapi kalian tidak akan menemukan kera di pulau ini.

10. Bertandang ke Pantai Liman di Pulau Semau

Pantai Otan Pulau Semau via www.Skyscanner.co.id

Bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu untuk bersantai menikmati deburan ombak, Pantai Liman merupakan pilihan yang tepat. Pantai yang terletak di Pulau Semau ini memiliki keunikan tersendiri bagi para pecinta pantai. Ombaknya yang tidak terlalu ganas membuat kamu bisa bermain air sampai puas di pantai Liman.

Buat para traveler yang hobbynya take a picture kamu tak akan menyesal mengunjungi tempat ini. Yang pasti kamu akan mendapatkan foto dengan background birunya lautan dengan pasir putih yang berkilauan.

11. Pantai Koka di Batas Maumere

Pantai Koka Maumere via www.jalanjalanyuk.com

Pantai Koka disebut juga Pantai Ular. Konon katanya ular-ular yang ada di pantai ini tidak berbisa akan tetapi pamali jika membunuhnya. Keindahan pantai ini sudah dikenal sampai ke Benua Eropa, tak heran jika pantai ini rame dikunjungi wisatwan asing dan lokal setiap hari libur.

Kamu tidak akan bosan menghabiskan waktu sampai berjam-jam menyusuri bibir pantai yang terkenal dengan pasir putihnya yang sangat lembut. Kamu juga bisa menemukan terumbu karang yang indah di sini. Pantai ini masih sangat alami, so tak heran jika banyak traveler yang jatuh hati dengan pantai ini.

Buat para traveler yang masih bingung mau menghabiskan waktu liburan kemana mungkin penjelasan di atas bisa menjadi referensi liburanmu. Selamat Berlibur!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *