Konsep Pesta Pernikahan Unik Ini, Untuk Moment Kamu Sekali Seumur Hidup!

Pernikahan  menjadi salah satu moment penting dalam hidup manusia. Selain menjadi pengesahan kedua mempelai, pernikahan pasti juga menjadi moment indah bagi pengantin itu sendiri.

Siapasih dari kalian yang tidak ingin momen spesialnya di ingat, selain diingat oleh dirimu sendiri dan pasangan juga diingat oleh orang lain? Semua orang tentunya mau bukan?.

Oleh karena itu bagi kamu yang ingin menikah dengan memiliki konsep pesta pernikahan yang unik nan indah juga tentunya diingat banyak orang tidak hanya dirimu dan pasangan, yuk! Simak beberapa referensi konsep pesta pernikahan yang unik ini!

1. Pernikahan Ala Fairy Tale

via: www.okepop.com

Siapa sih dari kamu para wanita yang tidak menyukai kisah-kisah indah di dongeng fairy tale? Siapa juga dari kamu para wanita yang tidak ingin diperlakukan sebagai tuan putri oleh sang pujaan hati? Pasti semua mau tentunya!

Seperti yang kamu kenal juga dari namanya, fairy tale sangat erat dengan sosok pangeran, putri, peri dan segala macam yang berbau istana dan negeri dongeng, tentu saja namanya aja juga fairy tale atau negeri dongeng!

Oleh karena itu kamu para calon pengantin yang sangat menyukai adegan adegan atau kisah kisah indah fairy tale, konsep ini akan jadi pilihan nomer satu mu!

Dengan dihiasi dekorasi dan pernak pernik indah ala negeri dongeng, pernikahan mu akan terlihat sangat memukau para undangan bahkan dirimu sendiri  dan tentunya menjadi momen yang sangat indah yang
tidak dapat kamu lupakan!

2. Lebih ke Barat Konsep Sit Down Dinner Paling Tepat

via www.blogmaukawin.com

Jika kamu ingin pernikahan mu terasa lebih elegan konsep sit down dinner adalah solusinya. Konsep ini dapat memberikan kesan intim dan elegan karena para tamu dan mempelai duduk melingkar atau berhadapan di meja dan kursi yang di sediakan sambil menikmati hiburan dan hidangan yang disediakan.

Belakangan  ini konsep sit down dinner yang tenar di kalangan pe selebriti hollywood juga diikuti para selebriti tanah air. Tidak sedikit dari selebriti lokal kita menggunakan konsep sit down dinner di acara pernikahan mereka. Banyak faktor orang  untuk memilih konsep ini. Mulai dari ingin terkesan lebih elegan dan intim dan masih banyak lagi. Konsep ini juga dapat menimbulkan decak kagum bagi para tamu undangan lho! Jadi apakah kamu masih ragu untuk memakai konsep ini? Pasti tidak!

3. Garden party lebih natural

via :www.sorayawedding

Kebun bisa jadi pilihan terbaik untuk konsep pernikahan mu. Konsep ini lebih tenang dan segar pembawaannya dari konsep yang lain. Tentu saja dikarenakan pesta mu di selenggarakan di ruang terbuka. Selain di selenggarakan di tempat terbuka pesta kebun atau garden party terkesan lebih back to nature.

Hembusan angin pagi tentunya jika pesta mu diselenggarakan pagi hari! Dan kicauan burung juga lambaian pohon yang diiringi oleh musik yang mengalun indah  di pesta pernikahan mu membuat kesan untuk konsep garden party ini selain tenang juga energik lho! Pilihan yang tepat bukan?

4. Rustic pun Ga Kalah Keren

 

via www.weedingku.com

Selain tema garden party yang sudah pasti back to nature atau yang di selenggarakan di alam terbuka. Tema Rustic pun juga dapat dikombinasikan dengan alam terbuka lho! Tema rustic identik dengan ornamen ornamen kalem ala pedesaan yang menenangkan, apalagi di kombinasikan dengan sejuknya alam dunia ini.

Pemilihan tempat untuk tema rustic juga fleksibel karena pada dasarnya tema rustic adalah tema dekorasi rumah, jadi tema ini dapat di selenggarakan dan di pakai di berbagai venue. Tidak hanya di perkebunan atau di ladang , di pegunungan pun bisa! Bahkan jika kamu mau yang lebih ekstrim, kamu bisa memakai tema rustic untuk pernikahan mu di goa lho!

5. Shabby Chic Permulaan yang Bagus Untuk Pernikahan

Via www.nisayudhastory.wordpress.com

Jika rustic adalah tema pedesaan abad pertengahan. shabby chic adalah tema yang berasal dari abad pertengahan juga yang menjadi kan shabby chic berbeda adalah tema ini lebih elektik dan elegan.

Dengan kesan manis dekorasi shabby chic yang mengungsung tema abad pertengahan  yang lebih mewah dan tentu nya elegan. Pesta pernikahan kamu akan terasa lebih menyenangkan lho karena dekorasi dan barang – barang dari tema Shabby chic sangat lah enak untuk dipandang seakan mempunyai aura tersendiri.

6. Tea party Menghantarkan Kehangatan di Pesta Pernikahan mu

via www.thebridedept.com

Sejak berabad abad yang lalu kebudayaan pesta minum teh sudah menjadi kebiasaan yang tidak dapat ditinggalkan oleh beberapa kalangan. Kebudayaan ini berasal dari Eropa, lebih tepatnya Inggris sebagai pelopor kebudayaan ini.

Suasana tenang dan hangat adalah yang kamu dapatkan dari konsep tea party jika kamu memilih nya sebagai konsep di hari bahagiamu itu. Selain suasana tenang dan hangat yang bisa kamu dapatkan dengan memilih tea party sebagai tema, kamu juga dapat merasakan kesejukan tema ini dengan di kombinasikan alam terbuka lho!

7. Tradisional Tidak Pernah mati

via: www.jasapaketpernikahan

Yang ini bisa dibilang ga ada matinya soal menjadi tema di acara pernikahan. Konsep tradisional kerap di pakai dalam pesta pernikahan. Banyak faktor pendukung juga mengapa konsep ini tidak pernah mati. Salah satunya  tema ini terlihat lebih sederhana dan kebanyakan tema ini dapat kamu dapatkan dengan harga yang terjangkau.

Alunan musik asal daerah yang di pilih menambah kehikmatan jika kamu menggunakan tema tradisional ini. Pakaian adat yang mendukung tema juga sangatlah berpengaruh. Jika kamu merasa tema ini kurang mungkin sebagai variasi atas konsep Ini kamu dapat mencoba menggabungkan 2 adat di satu pernikahan. Nah ayo buat kamu yang cinta akan daerah asalnya sendiri, pilihan tradisional sangatlah tepat bukan?

8. Konsep  Ala Country Buat Pernikahan Kamu di Datangi Sheriff

Country weeding via www.undercoverlive.com

Seperti yang kita kenal, boots dan topi cowboy sangat lah lekat dengan suasana country, selain terkesan macho dan cool, konsep ini sangat lah klasik namun tetap nyentrik. Dengan dekorasi bangunan dan perkakas ala film cowboy tahun 90an yang berlokasikan pada umumnya di sebuah kota di tengah gurun pasir atau sebuah ladang tentunya pernikahan kamu dan pasangan akan sangat keren jika memakai konsep ini.

Selain boots dan cowboy hat, konsep country juga banyak di hiasi dengan kuda. Dan umumnya pada film yang mengungsung tema cowboy dan country pasti tentu nya juga ada penjahat yang selalu menganggu ke tentraman kota. Ide teater pendek sebelum pesta pernikahan mu dimana kamu yang berperan sebagai sheriff (untuk laki-laki nya tentunya) Menyelamatkan pasangan mu dari penjahat yang ingin menculik pasangan mu. Pasti nya konsep country dan teater pendek ini akan sangat menegangkan dan sangat keren tentu nya! Patut di coba bukan?

9. Dengan Konsep Nautical Wedding, Pernikahan mu di Temani Ombak

Nautical via www.creativedesign.com

Laut dan ombak, 2 hal ini sangat lah menenangkan dan sangat spektakuler tentunya. Bagi kamu para pecinta hal yang bertemakan laut. Seperti namanya konsep nautical sangat lah cocok untuk dijadikan tema dekorasi pernikahan mu.

Tentu di konsep nautical ini warna putih awan dan navy blue akan jadi warna dasar di pernikahan mu nanti (Tentu nya jika kamu memakai tema nautical). Untuk gaun pengantin perempuan kamu bisa memakai gaun yang berwarnakan putih awan dengan hiasan bulu lembut yang menambah kesan bahwa gaun mu itu terbuat dari lembutnya awan. Sedangkan untuk setelan jas laki-laki. Kamu bisa memakai jas berwarna biru laut, putih awan atau mungkin kedua warna itu di kombinasikan tentunya akan membawa aura tenang seperti layaknya ketika kamu melihat indahnya laut.

Untuk tempat kamu bisa langsung menyelenggarakannya di pantai itu sendiri jika tidak memungkinkan sulap saja ruangan indoor menjadi suasana lautan dan pantai! Sedangkan untuk dekorasinya kamu dapat menggunakan macam-macam benda seperti dekorasi bintang laut, kerang dan rumput laut yang menambah keindahan pernikahan kamu tentunya!

Pernikahan yang baik adalah pernikahan yang di lakukan sekali seumur hidup oleh pasangan tercinta. Untuk mengenang momen manis di mana kamu dan pasangan di sahkan sebagai suami- istri alangkah baiknya kamu memilih konsep dan mempersiakpak dengan matang pesta pernikahan mu, agar momen indah ini dapat kamu kenang sampai kamu telah lanjut usia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *