Makanan dan Minuman yang Harus Kamu Coba Agar Kamu Bisa Kekinian

Ngaku kekinian tapi belum pernah coba makanan dan minuman di bawah ini? wah, berarti kamu belum bisa dibilang orang kekinian sejati nih. apa sih makanan kekinian yang sekarang lagi hits banget? yuk, cek deh biar gak kudet!

1. Fruit Infused Water

Fruit Infused Water via iheartnaptime.net

Fruit Infused Water merupakan minuman kesehatan. Dulu minuman ini hanya air dan lemoon saja. Karena berbagai ide yang kreatif dan unik, kini minuman ini ditambah dengan berbagai macam buah-buahan. Buah-buahan yang di pakai bisa buah apa saja sesuai dengan kesukaanmu. Infused Water ini banyak sekali ditemui di mal-mal dan cafe. Bisa sambil nongkrong dengan teman-temanmu.

Namun, jika kamu sedang malas keluar minuman ini bisa kamu buat di rumah. Cukup sediakan gelas, pipet, air, dan buah-buahan sesuai dengan selera kamu. Infused Water bisa di minum dalam keadaan hangat atau bisa juga menggunakan es batu. Minuman ini sangat baik bagi tubuh karena tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya. Kalau kamu ingin menjaga kesehatan, tidak ada salahnya minum Infused Water.

2. Black Burger

Black Burger via money.cnn.com

Siapa yang tidak suka burger? Banyak orang yang sangat suka sekali dengan burger. Berbagai varian rasa dan isi yang ada pada menu burger menambah rasa yang ingin selalu memakan burger. Dengan varian isi yaitu keju, tomat, selada, bawang bombay, mentimun, telur. Bisa juga dengan ditambahkan daging sapi maupun daging ayam. Ditambahkan pula dengan memberi saus dan mayones.

Roti Burger pada umumnya berwarna coklat seperti roti-roti biasanya. Namun, pernahkah kamu mencoba Black Burger? Bedanya Black Burger dengan Burger pada umunya terletak pada rotinya. Roti Black Burger ini berwarna hitam. Dengan tambahan wijen diatasnya. Wow, kreatif dan inovatif.

3. Martabak Manis Varian Rasa

Martabak Manis Varian Rasa via cnn.indonesia.com

Jaman dahulu martabak hanya tersedia beberapa rasa saja. Ada rasa keju, coklat,dan kacang dengan dilumuri susu kental manis sehingga rasanya menjadi yummy. Martabak banyak kamu temui di pedagang kaki lima, mal-mal, dan food court. Banyaknya penjual martabak yang semakin banyak, kini martabak semakin banyak varian rasa yang bisa kamu pesan.

Seperti toblerone, nuttella, ovaltime, red velvet, kitkat green tea, silverqueen, keju, coklat, meises, kacang, dan masih banyak lagi varian rasa lainnya. Karena banyak varian rasa, membuat martabak mempunyai rasa yang sangat manis. Ada baiknya kamu imbangi dengan meminum minuman yang tidak terlalu manis. Martabak ini sangat enak di makan pada malam hari terutama saat musim hujan.

4. Cane Ice Cream

Cane Ice Cream via saungkorea.com

Ice cream biasanya menggunakan cone yang berbentuk kerucut atau memakai tempat es krim mini. Bahkan ada yang memakai roti untuk membalut ‘si ice cream’. Namun, berbeda dengan ice cream yang satu ini. Ice cream ini berbentuk huruf J,V, dan U. Pada mulanya Cane Ice Cream hanya ada di Korea. Namun, Cane Ice Cream ini sekarang sudah banyak ditemui di Indonesia.

Cone ice cream ini terbuat dari jagung. Yang mana tekstur dari icce cream nya lebih soft dari ice cream pada umunya yang agak keras. Cone di isi ice cream hingga penuh lalu diberi topping sesuai selera. Toppingnya sangat bervariasi. Untuk membeli Cane Ice Cream, kamu bisa membelinya di mal-mal atau food court.

5. Mochi Ice Cream

Mochi Ice Cream via onesushiandgrill.com

Dulu mochi hanya banyak ditemui di Jepang. Di Jepang mochi biasanya dijadikan sebagai camilan. Mochi pada umumnya isinya berupa kacang dan coklat. Dan ditaburi dengan bubuk halus berwarna putih. Mochi terbuat dari tepung beras, itulah sebabnya mochi dikenal sebagai makanan yang kenyal dan lembut.

Di Indonesia sendiri mochi sudah banyak ditemukan. Isi mochi pun lebih banyak varian. Bahkan, mochi yang sekarang ada juga yang berisi ice cream. Ice cream mochi juga mempunyai warna yang sama dengan rasanya. Seperti durian, pandan, strawberry, dan varian rasa lainnya. Ada juga varian rasa terbaru adalah mochi ice cream green tea.

6. Cappucino Cincau

Cappucino Cincau via tribunnewa.com

Panas-panas memang lebih cocok untuk minum es. Apalagi es yang bisa membuat kenyang diperut. Yap, es Cappucino Cincau atau capcin merupakan es yang terdiri dari cappucino, cincau, susu coklat, dan chocochips. Dengan penambahan cincau dan chocochips dapat mengganjal perut kamu yang sedang lapar.

Untuk kamu yang gemar minuman dingin dan ingin merasakan kopi yang berbeda, cappucino cincau bisa menjadi pilihanmu. Cappucino cincau sekarang sudah mempunyai banyak varian rasa seperti red velvet, bubble gum, mocha, dan masih banyak varian lainnya. Harganya pun sangat nyaman untuk kantong pelajar dan mahasiswa. Cappucino cincau bisa kamu temui di mal-mal atau di pinggir jalan.

7. Sosis Jerman

 

Sosis Jerman via jalanjogja.com

Sosis biasanya dibuat sebagai pelengkap sayur sop bahakan bisa juga ditumis. Sosis juga bisa menjadi isian untuk membuat risol. Tapi ternyata sosis tidak hanya sebagai pelengkap sop, tumisan, dan isi risol lho. Sosis juga bisa dibuat steak sosis bahkan sosis bakar. Banyak penjual sosis di pinggir jalan bahkan di mal-mal.

Salah satu sosis yang paling banyak di gemari adalah sosis jerman. Sosis jerman terkenal dengan rasanya yang enak dengan ukuran lebih panjang dan besar dibandingkan sosis pada umumnya. Walaupun harganya sedikit lebih mahal dari sosis biasanya, namun rasa dagingnya sungguh sangat terasa di lidah. Sosis paling cocok dicocol dengan saus dan mayones.

8. Seblak

Seblak via theyanirma.tumblr.com

Yang paling utama pada seblak adalah kerupuk basah dan telur yang dibumbui dengan berbagai bumbu rempah dan cabai. Kerupuk basah terdapat pada seblak merupakan kerupuk yang direbus. Seblak banyak dijumpai di kota bandung. Namun, sekarang sudah banyak yang menjual seblak di kota-kota lain.

Menu seblak juga sangat banyak. Ada seblak ceker, seblak bakso, seblak sosis, seblak basah, seblak kering, dan seblak seafood. Level rasa pedas pun bisa kamu request sesuka kamu. Ini sangat cocok bagi kamu penyuka makanan kuah dan pedas.

9. Bakso Istighfar

Bakso Istighfar via binesia.com

Hampir semua orang menyukai yang namanya bakso. Bahkan orang Indonesia sangat gemar memakan bakso. Apalagi jika dimakan pada saat hujan bisa menjadi penghangat tubuh dan penghilang lapar. Bakso biasanya berukuran kecil atau paling besar seukuran bola tenis. Ternyata di Bandung ada yang menjual bakso bernama ‘Bakso Istighfar’.

Nama yang cukup unik ini cocok dengan baksonya yang juga begitu unik. Bagaimana tidak, ternyata baksonya berukuran 25cm lho. Wow, hampir seperti kepala bayi ya? Tidak heran jika banyak orang yang membeli bakso ini. Bagi kamu pecinta bakso wajib cobain bakso raksasa ini. Bagaimana merasa tertarik dan tertantang?

Nah, mungkin makanan dan minuman diatas bisa menjadi pilihan kamu dan teman-temanmu. Sambil makan sambil hangout merupakan hal yang paling menyenangkan. Yup, itulah makanan yang lagi ngehits dan kekinian jaman sekarang. Tertarik untuk mencoba salah satunya atau bahkan semuanya? Kalau kamu mau pilih nomor berapa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *