Warna Bibir Kamu Gelap? Ini Cara Alami Mengatasinya!

 

Bibir sehat via tips.blogsaya.com

Mempunyai bibir merah merona? Hmm… Wanita mana sih yang gak mau! Gak sedikit wanita mempunyai masalah dengan warna bibirnya. Kini banyak wanita yang mulai mencoba untuk sulam bibir sebagai solusi atas keinginannya mempunyai bibir merah merona. Padahal efek negatif dari sulam bibir belum diketahui.

Bibir yang sehat belum tentu yang berwarna merah merona. Bibir yang sehat adalah bibir yang terlihat segar dan terjaga kondisi kelembabannya. Banyak masalah seputar bibir jika kamu tidak memperhatikannya, ladies. Pemakain lipstic terus menerus namun tidak menggunakan pelembab bibir, bisa mengakibatkan bibir pecah-pecah lho!

So, yang perlu kamu tau, kenapa sih bibir bisa berubah warna menjadi gelap? Yuk, cari tau penyebabnya!

1. Penuaan

Kondisi yang sudah tidak lagi muda menjadi salah satu penyebab warna bibir berubah menjadi lebih gelap. Bertambahnya usia membuat produksi berbagai enzim secara keseluruhan lama-lama berkurang. Dan karena faktor usia pun membuat hiperaktivitas otot-otot di sekitar garis area mulut menjadi menurun sehingga bentuk bibir pun juga ikut berubah.

Terlebih jika kamu sering menggunakan lipstic dengan merk apapun tanpa memperhatikan kandungan mineral di dalamnya. Beware ya ladies!

2. Paparan Matahari

Sinar matahari mengandung sinar Ultraviolet yang mana berbahaya bagi manusia. Dan itu sangan memberi efek kepada bibir kamu, karena otomatis akan membuat menjadi lebih gelap. Oh, no!

3. Merokok

Smoking via www.indowebby.com

Merokok? Sebaiknya jangan ya ladies! Makhluk yang satu ini memiliki segudang efek negatif pada tubuh kamu lho. Selain bisa menghitamkan bibir para ladies, tubuh kamu juga pastinya akan terkontaminasi oleh racun-racun yang terkandung dalam rokok yang kamu hisap.

So, buat yang sudah terlanjur bersahabat dengan makhluk yang satu ini, mulai sekarang perlahan dikurangin ya ladies. Mulailah hidup sehat!

4. Kafein

Bangun pagi lalu minum kopi. Kongkow juga minum kopi. Ngantuk minum kopi. Stress minum kopi. Waduh, sedikit-sedikit minum kopi! Inget ya ladies, di dalam kopi itu ada kafein lho. Dan kafein juga memberi efek negatif pada tubuh kamu. Dan satu lagi, segala sesuatu jika dikonsumsi berlebihan amat sangat ga baik lho!

Kopi atau minuman berkafein lainnya berperan penting juga dalam membuat bibir kamu menjadi gelap. So, sebaiknya dikurangin ya ladies!

Tenang ladies! Ada masalah pasti ada solusi. Jadi jangan khawatir ya! Apa aja sih solusinya? Yuk ditelisik lebih dalam. Hihi!

1. Jeruk Nipis atau Lemon

Jeruk nipis dan lemon via www.sunpride.co.id

Kandungan yang terdapat dalam jeruk nipis maupun lemon ini mampu mengeluarkan sel-sel mati dari dalam tubuh. Dan jeruk nipis atau lemon dipercaya ampuh dalam membuat bibir kamu kembali menjadi lebih lembab dan merona.

Caranya gampang banget ladies! Kamu cukup dengan menggosokkan potongan jeruk nipis ke bibir selama kurang lebih dua menit. Biarkan selama 10 menit supaya meresap dan setelah itu langsung dibersihkan dengan menggunakan air hangat. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil warna bibir terbaik.

So, easy right! Jadi tunggu apalagi ladies!

2. Madu

Madu via madu-asli.org

Madu si manis yang gak kalah bermanfaat dengan bahan alami lainnya juga diyakini bisa melembabkan bibir kamu, ladies. Kamu cukup dengan mencampur dua sendok teh madu dengan satu sendok teh air jeruk nipis. Kemudian oleskan pada bibir kamu secara merata. Dan diamkan selama 10 menit. Lalu bilaslah dengan menggunakan air hangat.

Lakukan hal ini secara rutin selama satu bulan penuh untuk mendapatkan hasil yang maksimal ya ladies! Dan tadaa! Lihat perubahannya pada bibir kamu.

3. Susu

Susu via sitinabilayasmin.blog.upi.edu

Yang susu…yang susu! Yuhuu…susu segar nan sehat yang satu ini punya segudang manfaat lho! Selain bisa diminum, ternyata oh ternyata, jika si segar ini dioleskan ke bibir kamu, dipercaya bisa bikin bibir kamu fresh kembali.

Caranya gampang kok. Cukup sebelum kamu tidur, kamu ambil susu secukupnya kemudian campurkan beberapa tetes glisterin untuk dioleskan ke bagian bibir. Biarkan sampai semalam dan bilas pada pagi hari dengan menggunakan air biasa. Dan biarkanlah magic datang kepada bibir kamu! Hihi!

4. Lemon dan Gula

Perawatan bibir dengan menggunakan lemon dan gula bisa dilakukan dengan mengambil potongan lemon dan dengan menaburi sedikit gula di atas potongan lemon tersebut. Gosokkan ke bibir selama kurang lebih 2 menit dan diamkan selama 15 menit hingga kemudian bilas dengan menggunakan air hangat. Gula berfungsi dalam pengelupasan kulit secara alami sehingga mampu membuang sel-sel kulit mati.

5. Kelopak mawar

Sekuntum mawar merah…syalalala! Lah, malah nyanyi! Hihi! Siapa sih yang gak tau bunga indah yang satu ini. Dibalik keindahan sekuntum mawar ternyata bisa juga untuk mengembalikan bibir indahmu menjadi merah merona lho!

Caranya dengan menggunakan kelopak mawar. Rendamlah kelopak mawar ke dalam susu selama kurang lebih setengah jam. Kemudian tambahkan beberapa tetes glisterin dan madu secukupnya untuk dijadikan pasta. Pasta campuran tersebut kemudian dioleskan dan digosok secara perlahan ke bibir selama 5 menit dan biarkan selama 20 menit.

6. Bubuk Kunyit

Bubuk kunyit via muslimahcantiks.blogspot.com

Bubuk kunyit sering kamu temui dalam berbagai masakan kari tetapi ternyata campuran bubuk kunyit dengan susu mampu mebuat bibir kamu menjadi merona. Cukup olesi bibir kamu dengan campuran bubuk kunyit dan satu sendok teh susu cair secara teratur. Lakukan ini setiap hari sebelum tidur ya ladies!

7. Tomat

Tomat via www.necturajuice.com

Tomat dicampur air gula dingin tuh seger lho! Weits, jangan salah. Tomat yang mengandung vitamin C ini juga sering dijadikan masker wajah. Dan ternyata kandungan vitamin di dalam tomat mampu merubah warna bibir yang gelap menjadi merah dengan cara yang alami. Caranya amat mudah yaitu cukup dengan mengolesi bibir dengan potongan buah tomat secara rutin, maka akan didaptkan hasil yang maksimal untuk warna bibir yang merah merona.

8. Kentang

Kentang via www.satwa.net

Kentang biasanya ada dalam menu diet sebagai pengganti nasi. Kentang juga enak jika digoreng lalu dimakan dengan saos atau juga dijadikan keripik kentang. Nyaamm!

Manfaat lain yang didapatkan dari kentang adalah untuk memerahkan warna bibir. Kamu cukup dengan menumbuk kentang sampai halus. Hasil tumbukkan tersebut kemudian ditempelkan ke bibir lalu diamkan beberapa menit dan setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih. Untuk hasil yang terbaik bisa dilakukan secara rutin setiap hari.

9. Lidah buaya

Penggunaan lidah buaya sering kamu lihat dalam perawatan rambut. Ternyata selain berfungsi dalam perawatan rambut, lidah buaya bisa digunakan untuk merawat bibir supaya tetap sehat. Gel yang ada di dalam tumbuhan lidah buaya diambil dan langsung dioleskan ke bagian bibir.

10. Mentimun dan Jeruk Nipis

Mentimun sering digunakan untuk masker muka karena kandungannya yang menyegarkan muka. Campuran air jeruk nipis dan potongan mentimun mampu membuat bibir menjadi lebih merah.

11. Pasta gigi

Pasta gigi selain untuk membersihkan gigi ternyata cukup efektif dalam memerahkan bibir yang hitam lho! Cukup dengan mengolesi bagian bibir dengan menggunakan pasta gigi dan kemudian diamkan beberapa menit. Saat didiamkan memang agak terasa sedikit panas karena kandungan mint dalam pasta gigi tetapi cara ini akan menghasilkan warna bibir yang lebih merah. Coba deh!

12. Daun Ketumbar

Daun ketumbar via akper-trenggalek.ac.id

Daun ketumbar sering dimanfaatkan dalam berbagai masakan untuk menambah kenikmatan masakan tetapi manfaat lain yang terkadung di dalamnya adalah daun ketumbar mampu memudarkan warna gelap pada bibir.

Caranya dengan menghaluskan 2 lembar daun ketumbar lalu tambahkan sedikit air. Hasil campuran tersebut dioleskan pada bibir dan diamkan selam kurang lebih 20 menit kemudian bersihkan dengan menggunakan air hangat.

13. Minyak Almond

Minyak almond via www.tokopedia.com

Minyak almond memang sedikit sulit didapatkan tetapi fungsi dari minyak almond ini adalah dapat melembabkan bibir sehingga bibir menjadi lebih sehat. Jika tidak bisa mendapatkan minyak almond bisa diganti dengan menggunakan minyak zaitun.

Minyak almond juga bisa dicampur dengan menggunakan lemon dan madu untuk menghasilkan hasil yang maksimal. Perawatan seperti lakukan sebelum tidur ya ladies!

14. Mentega

Mentega tidak hanya dimanfaatkan dalam mebuat roti atau membuat nasi goreng saja lho! Coba deh kamu olesi bibir dengan mentega saat malam hari sebelum tidur. Percaya gak percaya kalau kamu rutin melakukannya, warna bibir kamu pasti berubah menjadi lebih merah.

15. Yogurt

Yogurt via images.shape.mdpcdn.com

Yogurt banyak dimanfaatkan dalam merawat kulit supaya tetap terlihat sehat. Yogurt juga berfungsi untuk memerahkan bibir dengan mencampurkan madu dan tepung beras dalam yogurt. Campuran tersebut kemudian diolesi ke bagian bibir. Tapi harus melakukannya secara rutin ya ladies!

So, sudah yakin mau memilih bahan alami apa ladies? Jangan bingung ya! Karena semuanya baik kok untuk merawat keindahan bibir kamu. Karena bibir yang sehat, tidak kering, tidak pecah-pecah dijamin akan mendongkrak tingkat kepercayaan diri kamu ladies! Selamat mencoba ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *