Yuk Mulai Berkreasi untuk Konsep Wedding Outdoor Kamu!

Wedding outdoor via https://www.theknot.com/content/home-wedding-reception-secrets

Pernikahan merupakan hal yang paling dinanti bagi setiap pasangan, tidak jarang mereka mempersiapkan segala kebutuhan yang berkaitan dengan pernikahan mereka dari jauh hari, dan yang paling dibutuhkan so pasti budget dong yah, untuk mengadakan acara pernikahan yang mewah dan meriah tentu saja akan membutuhkan budget yang bisa dibilang tidak murah, mulai dari kebutuhan sewa gedung, sewa kostum, sewa make up, sewa katering, membeli barang-barang souvenir dan sebagaiannya, ini tentu saja menghabiskan dana yang tidak murah.

Untuk mengatasi pengeluaran budget yang berlebih, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, salah satunya adalah dengan menagatur konsep acara pernikahan kamu, konsep yang sedikit bisa menghemat pengeluaran budget kamu misalnya konsep outdoor, why ? karena kamu ga perlu repot-repot mengeluarkan budget  lagi untuk menyewa gedung, yang sekarang biaya sewa nya udah cukup mahal loh.

Nah, buat kamu yang masih bingung konsepan acara pernikahan outdoor kamu mau gimana, berikut ini ada beberapa tips yang bisa dijadikan pertimbangan untuk konsepan wedding kamu, yuk mari disimak.

1. Vintage Wedding Concept

Vintage Wedding Concept via  http://koreanconceptwedding.blogspot.com

Konsep ini cocok banget buat kamu yang memang menggagumi tema retro yang berbau klasik, biasanya warna-warna yang digunakan pada tema ini lebih ke warna-warna pastel misalnya warna abu-abu, emas, coklat pastel, merah marun, ungu muda, kuning pucat dan lain sebagaiannya.

Biasanya tema vintage gak hanya bermain di warna aja ya, dekorasi bisa ditambahkan dengan menggunakan dekorasi-dekorasi yang kental dengan nuansa vintage seperti cangkir dan vas bunga antik, mobil antik, pigura tua, meja kursi ala ala zaman kuno dan lain sebagaiannya.

2. White Wedding Concept

White Wedding Concept via  http://www.hellomuse.com/

Konsep ini umumnya sudah sering digunakan baik untuk acara pernikahan indoor maupun outdoor, kesan sakral yang diberikan dari warna putih membuat hampir sebagian besar pasangan yang menikah memilih menggunakan warna ini.

Khusus untuk acara pernikahan outdoor, konsepan white wedding ini sangat menunjang sekali loh, apalagi bagi mereka yang mengambil lokasi pernikahan di daerah yang panas (hangat), why ? karena warna putih ga terlalu menyerap panas, jadi akan lebih nyaman digunakan.

3. Beach Wedding Concept

Beach Wedding Concept via  https://www.theknot.com/beach-weddings

Memang gak terlalu banyak pasangan yang menggunakan konsep ini, tapi nuansa deburan ombak dan angin yang ada di pantai, akan membuat acara pernikahan kamu jadi lebih asik dan romantis yang tentunya akan bermakna bagi semua yang hadir di acara pernikahan kamu.

Tapi, untuk konsepan yang satu ini, kamu harus bisa pastikan kondisi perairan di pantai yah, jangan mengadakan acara pada waktu air laut pasang, dan waktu terbaik yang cocok buat kamu mengadakan acara pernikahan di pantai adalah saat menjelang senja, dijamin kamu gak akan menyesal deh, untuk konsepan pernikahan di pantai ini kamu juga gak perlu banyak menyusun dekorasi, nuansa pantai nan indah sudah sangat membantu meromantiskan suasana pernikahan kamu.

4. Garden Wedding Concept

Garden Wedding Concept via  http://localdap.blogspot.co.id/2013/07/garden-wedding.html

Konsepan garden wedding, biasanya sudah sering digunakan oleh pasangan – pasangan yang memang mengadakan acara pernikahan outdoor. Selain murah karena bisa menggunakan kebun rumah, ataupun taman – taman yang ada di kota, konsepan ini juga cocok buat kamu yang ingin membangun keakraban bersama tamu undangan tapi tidak menghilangkan unsur sakral nan elegan.

Kamu bisa menggunakan pohon-pohon yang ada di taman sebagai area dekorasi kamu juga loh, jadi ga perlu repot mikir dua kali untuk masalah dekorasinya.

Untuk konsepan yang satu ini, kamu juga harus memperhitungkan keadaan cuaca ya, kalau bisa kamu pilih tanggal-tanggal di musim panas atau musim kemarau, yah untuk meminimalisir risiko aja sih, karena jika kamu pilih tanggal di musim penghujan atau dingin maka persiapannya akan lebih banyak lagi.

Satu lagi yang gak kalah penting adalah kamu harus mengantisipasi adanya serangga, karena kamu memilih garden wedding, jadi untuk hal yang satu ini gak boleh dilupakan juga.

Solusi terbaik untuk masalah yang satu ini adalah dengan menggunakan lilin atau bunga yang memiliki aroma lavender atau serai, dengan adanya wewangian ini diharapkan serangga – serangga ini menjauh dari lokasi acara pernikahan kamu, ini untuk antisipasi dini aja yah, dan ga ada salahnya kalau kamu coba.

5. Fairytale Wedding Concept

Fairytale Wedding Concept via http://storyboardwedding.com/

Buat kamu penggemar berat karakter disney, kamu juga bisa loh menyalurkan ketertarikan kamu terhadap tokoh disney ini ke tema pernikahan kamu, konsepan ini memang masih terbilang cukup unik, mengapa ? karena konsepan wedding yang satu ini mengangkat karakter tokoh disney ataupun kisah dongeng nya, menjadi tema dalam suatu pernikahan.

Walaupun persiapannya terbilang cukup ribet, tapi jika melihat hasilnya kamu gak akan kecewa deh. Umumnya karakter-karakter disney yang diangkat untuk tema pernikahan adalah cinderella dan snow white, tetapi selain mengangkat dari karakter tokoh ataupun cerita dongeng nya, bisa juga ditambahkan dari dekorasi, pemilihan musik, serta warna untuk tema pernikahannya yang disesuaikan dengan konsepan fairytale.

Jangan salah yaa, pernikahan dengan menggunakan konsep fairytale bukan berarti pestanya jadi terkesan kekanakan loh, kedewasaan, keanggunan sang puteri/pangantin wanita, kemegahan sebuah kerajaan dengan sang pangeran/pengantin pria akan tercermin dalam konsepan ini tanpa membuat mereka tampil seperti tokoh kanak-kanak, hmm jadi semakin penasaran dengan konsep unik ini bukan ?

Perlu diingat juga waktu untuk menyiapkan pesta pernikahan dengan konsep unik ini sebaiknya dilakukan setahun sebelumnya atau minimal 6 bulan yaa. Jadi kalau sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, masih punya waktu untuk mencari jalan keluarnya.

6. Wedding at Night Concept

Wedding at Night Concept via http://screenlove.org/

Siapa bilang pernikahan harus diadakan siang hari ? acara pernikahan juga bisa diadakan pada malam hari ko, nuansa malam ditambah dengan dekorasi lampu lentera atau lilin-lilin berwarna kuning nan indah, akan menambah kesyahduan acara pernikahan kamu.

Kamu juga bisa menyalakan kembang api juga loh, ga melulu harus balon atau menerbangkan burung merpati kan, dan perlu kamu ketahui dekorasi acara penikahan malam hari akan lebih simpel dibandingkan kamu harus mengadakan di siang hari, mengapa ? karena jika malam hari biasanya hanya menggunakan dekorasi yang ada kaitannya dengan penerangan saja.

Ada satu hal lagi yang perlu kamu perhitungkan untuk konsepan yang satu ini, hampir sama dengan konsepan garden wedding, di konsepan wedding at night ini kamu juga harus bisa mengantisipasi kemungkinan adanya serangga.

Solusi yang diberikan untuk antisipasi serangga ini pun sama dengan garden wedding concept, yaitu kamu dianjurkan untuk menggunakan lilin atau bunga yang memiliki aroma lavender atau serai, ini perlu kamu lakukan yah demi kenyamanan tamu yang datang, apalagi kamu mengadakan acara pada malam hari, jam-jam nya serangga pada berkeliaran hihihi.

Macam-macam konsepan wedding outdoor ini pastinya memiliki nilai-nilai tersendiri, kalau ditanya mana yang lebih bagus? semua konsepan bagus ko, karena pemlihan dan pelaksanaan konsep wedding, tergantung dari selera masing-masing pasangan yang akan menikah.

Pastikan ketika kamu memilih untuk menikah dengan konsepan wedding outdoor, kamu sudah mempersiapkan segalanya ya, termasuk untuk kenyamanan tamu yang akan menghadiri acara pernikahan kamu, pastikan semua yang menghadiri acara pernikahan kamu bisa merasakan kebahagiaan dan mendapatkan kesan yang baik dari acara pernikahan yang kamu adakan.

So, buat kamu saatnya menentukan untuk konsepan acara pernikahan outdoor yang cocok buat kamu, karena konsepan ini membutuhkan persiapan yang harus matang maka gak ada salahnya kan memulai persiapan dari sekarang.

Semoga pernikahan kamu menjadi sangat indah dan romantis dengan konsepan yang kamu pilih serta sesuai dengan apa yang kamu harapkan yaa, selamat memilih and happy wedding!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *